Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Iphone dengan Mudah

Iphone, menjadi salah satu primadona dikalangan pecinta smartphone. Meskipun harganya relatif lebih mahal dibanding smartphone android pada umumnya, tetapi masih banyak juga yang ingin memilikinya. Harga mahal Iphone memang sebanding dengan kualitasnya, dan itu yang menjadi alasan utama para pecinta Iphone tetap bertahan.
Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Iphone dengan Mudah

Namun, bagi kalian yang hanya memiliki sebuah smartphone android dan ingin menikmati sensasi ala Iphone di android kalian, jangan khawatir. Penipedia punya cara merubah tampilan android menjadi Iphone dengan mudah. Jadi tidak perlu merogoh kocek dalam - dalam untuk mendapatkan sebuah Iphone.

Sebelum kalian mengikuti tutorial ini, Penipedia menginformasikan bahwa disini Penipedia memakai smartphone Oppo F5 sebagai contoh. Untuk smartphone lain mungkin akan sedikit ada perbedaan namun tidak terlalu beda jauh juga. Paling tidak kalian paham step by stepnya.

Oke langsung saja bagaimana cara merubah tampilan android menjadi Iphone dengan mudah.

1. xOS Launcher.

Download terlebih dahulu aplikasi xOS Launcher di playstore. Aplikasi ini merupakan aplikasi launcher yang akan merubah tampilan icon dan halaman kalian layaknya Iphone.


Setelah terinstal, buka xOS Launchernya. Dan akan muncul tampilan awal One Launcher. Pilih "Experience".

Secara langsung tampilan android kalian akan berubah. Icon - icon akan berubah khas Iphone.


Sampai disini masih belum selesai, karena jika kalian tekan tombol Home pada smartphone kalian, nantinya akan kembali ke tampilan semula. Jadi kalian harus merubah default launcher smartphone kalian menjadi "One Launcher".



Usap layar dari tengah ke atas. Nanti akan muncul menu di bagian bawah. Disitu kalian dapat mengatur efek transisi untuk berpindah dari halaman satu ke halaman lain, merubah wallpaper dan lainnya. 
 


Pilih menu Others kemudian Default Launchers, Centang pada bagian "Jangan tanyakan lagi" lalu pilih icon xOS(Recommended). Sehingga default launcher beralih memakai xOS One Launcher. Meskipun kalian menekan tombol Home, tampilan smartphone kalian tidak akan berubah semula.

2. Assistive Touch

Assistive Touch ini merupakan ciri khas yang sangat menonjol dimiliki Iphone. Jadi jika kalian ingin smartphone android kalian tampil seperti Iphone wajib menginstal Assistive Touch ini.


Setelah kalian berhasil mengganti launcher menjadi Iphone di smartphone android kalian, selanjutnya Assistive Touch di playstore.


Jika sudah terinstal, buka Assistive Touch 



Aktifkan Izin mengubah pengaturan sistem. Lalu tekan tombol back.


Aktifkan Manajemen Jendela Apung untuk Assistive Touch. Lalu tekan tombol back. Setelah ini Assistive Touch akan aktif dan tampil di layar smartphone android kalian.


3. Control Center

Pada Assistive Touch terdapat Control Center, tapi ketika kalian menekannya kalian akan menuju ke playstore. Jangan khawatir, itu bukan karena bug, tapi memang Control Center  belum terinstal di smartphone android kalian.


Langsung saja instal Control Center yang direkomendasikan oleh Assistive Touch. Mungkin di playstore terdapat banyak macam control center, namun jika kalian memakai yang bukan rekomendasi assistive touch kemungkinan control center tidak akan bisa berjalan karena dua aplikasi tadi saling berhubungan.

Setelah Control Center terinstal, buka aplikasinya.

Aktifkan izin mengubah pengaturan sistem (sama seperti pada assistive touch) lalu tekan tombol back.

Ubah status pemberitahuan aplikasi pada Control Center menjadi Izinkan. Lalu tekan tombol back.

Setelah itu Control Center akan aktif. Kalian bisa gunakan dengan menyentuh Assistive Touch kemudian pilih Control Center



4. Inotify

Belum selesai sampai di Control Center, kalian juga bisa menggunakan Inotify, agar tampilan notifikasi kalian sama seperti Iphone.

Instal Inotify : Control Panel OS 11 di playstore. Kemudian buka aplikasinya.

 Geser kenanan kemudian pilih Next


Aktifkan izin manajemen jendela apung dan baca pemberitahuan aplikasi.
Terakhir aktifkan iNoty.


Setelah itu tampilan notifikasi di atas akan berubah. Jika kalian menggeser kebawah notifikasi, akan tampil seperti Iphone. 



Nah, sampai disini kalian sudah merasakan memiliki Iphone bermodal smartphone android. Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa kalian gunakan untuk menjadikan smartphone android kalian serasa Iphon yang akan Penipedia bahas di lain waktu.

Semoga tutorial cara merubah tampilan android menjadi iphone ini bermanfaat bagi kalian. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Iphone dengan Mudah"

Post a Comment

Terima kasih sudah mengunjungi Penipedia. Semoga semua info disini selalu bermanfaat bagi anda. Jangan lupa tinggalkan kritik dan saran anda pada form komentar di bawah ini. Kritik dan saran anda akan sangat membantu Penipedia agar terus berkembang.